13 December 2019

Kenapa Jokowi Belum Ucapkan Terima Kasih ke Prabowo?

KONFRONTASI - Ketua DPP PAN Saleh Partaonan Daulay mempertanyakan kenapa tidak ada satu pihak pun yang mendesak agar pasangan Jokowi-JK mengucapkan terima kasih pada pasangan Prabowo-Hatta yang telah berkompetisi secara sehat, fair dan konstitusional. Namun kenapa pula, banyak pihak yang meminta agar pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa mengucapkan selamat kepada pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) yang telah ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden terpilih oleh Mahkamah Konstitusi (MK).

Menurutnya, di tengah ketatnya kompetisi peranan Prabowo-Hatta dalam menjaga suasana tertib dan aman sangat menentukan kualitas demokrasi bangsa ini.

"Semestinya, begitu ditetapkan MK, pasangan Jokowi-JK segera mendatangi pasangan Probowo-Hatta. Kan tidak salah jika pemenang yang lebih dulu mengucapkan terima kasih. Tindakan itu mungkin sama pentingnya dengan membentuk Rumah Transisi," katanya.

Lebih lanjut, kata dia, jika pasangan Prabowo-Hatta belum menyatakan selamat tentu bisa dipahami. Apalagi sejauh ini, tim kuasa hukum Prabowo-Hatta masih meyakini bahwa pilpres menyisakan sejumlah persoalan yang belum tuntas di dalam persidangan MK.

"Karena itu, wajar jika pasangan Prabowo-Hatta belum sempat mengucapkan selamat," tuturnya yang juga selaku Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah ini.[ian/snw]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...