10 December 2019

Kemenpora Terbitkan Aturan Paskibraka Putri Pakai Celana Panjang, Istana Merdeka: Lebih Rapih

Konfrontasi - Kemenpora telah menetapkan aturan baru bagi Paskibraka Nasional 2019 memakai celana panjang yang juga dilakukan untuk putri. Aturan ini ditetapkan setelah Kemenpora melakukan rapat koordinasi pada 12 Juli.

Rapat koordinasi Kemenpora dengan kementerian dan lembaga lainnya itu untuk membahas aturan penggunaan celana panjang bagi perempuan yang diatur dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 71 Tahun 2018 tentang Tata Pakaian pada Upacara Kenegaraan dan Acara Resmi.

Kasetpres Heru Budi Hartono mengatakan, aturan penggunaan celana panjang itu ditujukan kepada Paskibraka putri yang menggunakan hijab dalam membawa bendera merah putih pada upacara HUT ke-74 nantinya.

"Kalau yang berjiblab ya celana panjang menyesuaikan," kata Heru saat dikonfirmasi, Senin (29/7/2019).

Heru menjelaskan bahwa aturan tersebut diharapkan untuk memudahkan para Paskibraka putri saat bertugas pada 17 Agustus 2019 mendatang. Dengan begitu, anggota Paskibraka putri bisa menyesuaikan dengan aturan yang baru tersebut.

"Iya betul dalam aturannya kan dapat, maka bisa menyesuiakan semuanya hijab pakai celana," terangnya.

Menurut dia, bagi Paskibraka putri yang tidak menggunakan hijab masih bisa menggunakan rok seperti biasanya. Akan tetapi, lanjut dia, nantinya Paskibraka yang tak berhijab juga bisa menggunakan celana panjang demi keseragaman dalam menggibarkan bendera merah putih.

"Yang tidak hijab bisa pakai rok tapi untuk keseragaman dan keindahan maka bisa celana, dan lebih rapih," tuturnya. (oke/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...