Kemenhub Kirim Kapal Bantu Logistik di Natuna

Konfrontasi - Kementerian Perhubungan mengoperasikan satu unit kapalnya untuk membantu distribusi logistik ke Kabupaten Natuna sambil menunggu operasional empat kapal perintis yang kini tidak dapat berlayar.

"Kementerian menelepon, satu kapal bisa jalan," kata Gubernur Kepulauan Riau Muhammad Sani di Batam Kepri, Minggu (25/1).

Kapal milik Pemerintah Pusat itu sudah dalam pelayaran ke pulau-pulau di Kabupaten Natuna.

Ia mengatakan pelayaran empat kapal perintis ke Natuna terhenti dan kapal-kapal kayu milik pedagang tidak dapat berlayar akibat ombak besar, maka pemprov terus mencari transportasi alternatif untuk mengantar orang dan kebutuhan logistik warga.

Gubernur mengatakan sudah berupaya untuk meminjam kapal milik TNI AL khusus untuk mengantar kebutuhan logistik warga, dan sudah disetujui.

Empat kapal perintis yang biasa melayani pelayaran ke pulau-pulau di Kabupaten Natuna tidak bisa melaut karena terkendala pengadaan bahan bakar minyak yang masih dalam proses tender.

Menurut Gubernur, empat kapal itu dalam kondisi baik dan bisa mengarungi Laut Natuna dengan gelombang laut mencapai lima meter, tidak seperti kapal-kapal kayu milik saudagar Natuna yang dilarang berlayar. (akt)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...