Kejagung Tetapkan Piter Rasiman Sebagai Tersangka Jiwasraya

KONFRONTASI-Kejaksaan Agung (Kejagung) menetapkan Piter Rasiman sebagai tersangka dalam kasus tindak pidana korupsi sekaligus tindak pidana pencucian uang PT Asuransi Jiwasraya.

Piter merupakan direktur PT Himalaya Energi Perkasa yang diduga membuat delapan perusahaan fiktif untuk menampung uang PT Jiwasraya. "Penyidik Jampidsus Kejaksaan Agung menetapkan tersangka PR sebagai tersangka pihak swasta," kata Kapuspenkum Kejagung, Hari Setiyono di Gedung Bundar, Senin (12/10/2020). 

Tersangka diduga membuat perusahaan untuk menampung dana yang merupakan hasil dari dugaan tindak pidana koupsi dalam kasus ini. Dia dinilai oleh penyidik turut terafiliasi dengan sejumlah terdakwa di kasus ini.

"Tersangka ini membuat perusahaan untuk digunakan pengaturan investasi yang dilakukan oleh para terdakwa dengan menggunakan uang yang berasal dari perusahaan asuransi PT Jiwasraya," kata Hari. 

Dia diduga membuat delapan perusahaan untuk menampung uang dari PT Jiwasraya. Delapan perusahaan tersebut di antaranya; PT Beramega Persada, PT Dexindo Jasa Multiarta, PT Dexa Indo Pratama, PT Tarbatin Makmur Utama, PT Permai Alam Santosa, PT Topaz Internasional, PT Topaz Investment. "Pembuatan perusahaannya legal, tapi aktivitas perusahannya masih dalam penyidikan," pungkasnya.(mr/snd)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...