20 June 2018

Kazakhstan Undang Wapres JK di Acara Pertemuan Tokoh Antar-Agama Sedunia

KONFRONTASI - Ketua Senat Parlemen Republik Kazakhstan Kassym-Jomart Tokayev mengundang Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk menghadiri pertemuan tokoh antar-agama sedunia yang akan digelar di Astana, Kazakhstan, Oktober 2018.

"Di samping hubungan timbal balik, juga mengundang untuk menghadiri pertemuan antar-agama dunia di Kazakhstan nanti dan kita menyambut baik upaya tersebut karena sangat penting untuk perdamaian," kata Wakil Presiden Kalla yang didampingi Kassym-Jomart Tokayev, usai keduanya bertemu di Kantor Wapres, Jakarta, Rabu.

Wapres JK mengatakan Indonesia sebagai negara berpenduduk Islam terbesar di dunia sangat berpartisipasi dalam perdamaian.

Dalam kesempatan itu, Kassym-Jomart Tokayev mengatakan, Wakil Presiden Jusuf Kalla merupakan teman bagi Kazakhstan dan telah berperan positif dalam pertemuan Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) yang digelar di Astana pada September tahun lalu.

Tokayev yang mengadakan pembicaraan dengan Wapres sekitar 15 menit, pun menegaskan bahwa kunjungannya kali ini bertujuan untuk menyampaikan undangan konferensi pertemuan tokoh antar-agama tersebut, yang juga akan dihadiri para politisi.

Ia menyatakan, Indonesia sebagai negara muslim terbesar di dunia dapat berperan penting dalam pertemuan tersebut.

"Jadi kita percaya Indonesia sebagai negara muslim terbesar di dunia akan berperan penting pada acara ini. Ini merupakan acara global dan disorot oleh media global yang mana para pemimpin agama dunia turut berpartisipasi seperti juga politisi dunia. Kami percaya Indonesia sebagai negara muslim terbesar dapat mewakili dunia Islam dalam acara ini dan berbicara atas nama umat Islam," katanya.[ian/ant]

Category: 
Loading...