Kapolda Metro Jaya: Siapapun Gubernurnya, Yang Penting Jakarta Aman

KONFRONTASI - Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan terus melakukan pengamanan jelang pencoblosan Pilgub DKI yang akan jatuh pada 15 Februari Pengamanan juga dilakukan terhadap berita hoax yang kerap muncul di dunia maya.

"Kami mengimbau kepada masyarakat jangan mudah percaya dengan berita yang ada di medsos, karena kalau itu resmi pasti dijelaskan kepada publik secara resmi dan formal, kalau di medsos itu banyak sekali berita dibuat ingin mengadu domba," kata Iriawan di Mapolda Metro Jaya, Kamis 9 Februari 2017.

Iriawan menjelaskan, masyarakat yang tinggal di ibu kota dinilai sudah bisa menyaring informasi di dunia maya. Namun mantan Kadiv Propam Polri tersebut tetap meminta netizen untuk lebih waspada tentang informasi yang belum tentu kebenarannya.

Termasuk mengantisipasi informasi hoax yang ingin menjatuhkan paslon cagub DKI yang sedang bertatung dalam pilkada.

"(Masyarakat Jakarta) pintar sekali, ada provokasi ketawa saja. Tidak ada masalah, buktinya debat publik kanan kiri, satu, dua, tiga tidak ada masalah," jelas Iriawan.

Iriawan menambahkan, "Semua komitmen damai. Siapapun gubernur-nya, yang penting Jakarta tetap dalam keadaan aman, karena Jakarta ini barometer Indonesia," pungkas Iriawan. [mtv/ian]

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...