Kapal Terbakar di Karimun Jawa, Basarnas: Tak Ada Korban Meninggal Dunia

Konfrontasi - Kapal Motor (KM) Dharma Kencana II terbakar, Minggu (29/10/2017) sekitar pukul 04:15 Wib di perairan Karimun Jawa, Jawa Tengah. Alhamdulillah, seluruh penumpang dikabarkan dalam kondisi selamat.

Kapal naas itu berangkat dari Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Jawa Tengah pada hari Sabtu (28/10/2017) pukul 17:00 Wib menuju Pontianak, Kalimantan. Saat di tengah perairan itu terjadi musibah kebakaran yang belum diketahui penyebab pastinya.

Juru Bicara Basarnas Jawa Tengah, Zulhawary, mengatakan sebanyak 119 penumpang, terdiri dari 114 dewasa, tiga anak-anak, dan dua bayi, berhasil dievakuasi dengan menggunakan alat keselamatan kapal.

Selain itu, awalnya satu kapal, yakni KM Kirana I tujuan Kumai yang tengah melintas di sekitar lokasi kejadian, langsung putar haluan untuk memberikan pertolongan kepada ratusan penumpang.

“Saat ini ada 10 kapal yang bergerak ke lokasi (untuk melakukan pertolongan),” kata Humas Basarnas Jateng, Zulhawary.

Dia menambahkan, seluruh penumpang telah berhasil diveakuasi namun belum diketahui akan dibawa kembali ke Semarang atau transit ke Jepara yang terdekat dari lokasi kejadian.

“Untuk korban MD (meninggal dunia) nihil,” jelas Zulhawary kepada pers. (pskota/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...