19 June 2018

KAHMI Aceh Barat Gelar Khitanan Massal

KONFRONTASI - Majelis Daerah Korps Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Aceh Barat melaksanakan Khitanan Massal untuk anak yatim dan keluarga kurang mampu dalam rangka Gema Ramadhan yang berlangsung di Aula RSUD Cut Nyak Dhien, Aceh Barat (27/5).

‌Ketua panitia Bakhtiar, S. Pd.I dalam laporannya menguraikan, kegiatan ini bertujuan untuk membantu anak yatim dan masyarakat kurang mampu dalam rangka bulan puasa ini.

“Alhamdulillah, peserta yang ikut Khitanan Massal berjumlah 31 orang yang terdiri dari 20 gampong yang ada dalam kecamatan Johan Pahlawan Kab. Aceh Barat,” ungkapnya

Menurut Bakhtiar, agenda kegiatan Gema Ramadhan KAHMI Aceh Barat ada tiga agenda, pertama Khitanan Massal pada tanggal 27 Mei 2018, Syafari Ramadhan 29-31 Mei 2018 yang akan dilaksanakan pada 12 kecamatan dalam kabupaten Aceh Barat dan di tutup dengan buka puasa bersama tanggal, 05 Juni 2018.

“Kami sangat berterimakasih kepada sejumlah pihak yang telah mendukung acara ini, antara lain, Pemda Aceh Barat, RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, DPD-II KNPI Aceh Barat, Dinas Kesehatan Aceh Barat, IDI Aceh Barat, PPNI Aceh Barat, Polres Aceh Barat, Kodim Aceh Barat, Pengadilan Negeri Aceh Barat, Puskesmas Johan Pahlawan, Manjala Care, Kajari dan Perbakin Aceh Barat.” Ucapnya.

Sementara itu, Koordinator Presidium KAHMI Aceh Barat  Said Mardha dalam sambutannya mengatakan,  pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh para donatur yang telah ikut menyukseskan dan turut membantu kegiatan Khinatan Massal dan beliau mengajak semua pihak untuk selalu memperhatikan anak yatim karena Rasulullah sangat menganjurkannya, tanpa kita-kita anak yatim yang ada tidak bisa tersenyum seperti anak-anak yang lainnya.

“Mari kita peduli kepada anak yatim dan masyarakat kurang mampu, apalagi dalam bulan puasa ini,” ajaknya.

‌Bupati Aceh Barat yang di wakili oleh Sekda Aceh  Barat Drs. Adonis, M. Si dalam acara pembukaan tersebut menyampaikan, kader-kader KAHMI Aceh Barat harus berpartisipasi aktif dalam pembangunan Aceh Barat baik dari sektor politik, syariat islam dan pendidikan sehingga kemakmuran Aceh Barat kedepan dapat kita wujudkan bersama.

‌Acara ini di akhiri dengan pesijuk peserta khitanan oleh ketua Forhati Aceh Barat Dasni Husin dan di tutup dengan doa. (ar)

Category: 
Loading...