16 October 2018

Jokowi Jamu Makan Malam Tamu Negara KAA yang Berbatik Ria di Istana Presiden

KONFRONTASI-Usai menjalani sidang pleno Konferensi Asia Afrika (KAA) di JCC, Senayan, Presiden Joko Widodo menjamu para tamu negara makan malam di Istana Kepresidenan. Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Widodo menyambut langsung para tamu di teras istana.

Dalam menyambut tamunya, Jokowi terlihat mengenakan kemeja batik berwarna biru, sedangkan Iriana memakai kebaya berwarna oranye. Para tamu negara mulai berdatangan sekitar pukul 19.00 WIB di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka utara, Jakarta Pusat, Rabu (22/4/2015).

Tamu negara yang pertama hadir adalah PM Palestina Rami Hamdallah. Setelah itu, secara bergantian tamu-tamu lain hadir, termasuk PM Jepang Shinzo Abe dan Presiden Tiongkok X Jinping. Tamu-tamu itu datang menggunakan mobil Mercedes Benz warna hitam yang dipasangi bendera masing-masing.

Menariknya, para tamu negara yang hadir terlihat mengenakan kemeja batik khas Indonesia. Yang tak kalah mencuri perhatian, kemeja batik yang dikenakan Jinping senada warnanya dengan Jokowi.

Sebelum makan, Jokowi dan para tamu negara bersalaman dan berfoto bersama. Sementara itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla didampingi istrinya, Mufidah Kalla menyambut para tamu negara dari dalam ruangan. Dalam penyambutannya, JK terlihat santai dan ramah dengan tamunya sambil mempersilahkan mengambil handuk lap basah dan welcome drink.(det)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...