Jero Wacik Kembali Digarap KPK

KONFRONTASI - Menteri ESDM, Jero Wacik, akan menjalani pemeriksaan di KPK terkait penyelidikan kasus dugaan korupsi proyek pengadaan sejumlah kegiatan di Kementerian ESDM tahun anggaran 2011-2013. Juru bicara KPK Johan Budi SP mengatakan, politisi Partai Demokrat itu di panggil penyidik KPK untuk dimintai keterangan sebagai terperiksa dalam penyelidikan kasus tersebut.

"Jero Wacik dipanggil untuk dimintai keterangan terkait penyelidikan," kata Johan dalam pesan singkatnya kepada wartawan, Jakarta, Selasa (15/7) malam.

Dalam penyelidikan ini, sejumlah pihak pun telah dipanggil lembaga anti rasuah itu untuk diminta keterangannya. Beberapa diantaranya adalah istri Jero yang bernama Triesnawati , serta Staf Khusus Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bidang komunikasi politik, Daniel Sparringa.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto, masih enggan mengungkapkan mengenai penyelidikan dugaan korupsi di Kementerian ESDM itu.  "Tetapi memang dalam mengungkap suatu kasus kami harus memanggil saksi. Itu belum tentu penyelidikan baru," kata dia.

Menurut Bambang, pemanggilan sejumlah saksi itu adalah untuk mencari keterangan yang diperlukan untuk penyelidikan.

"Kalau di penyelidikan agak berat itu, jangan dibuka dulu. Bukan untuk konsumsi publik, karena ini masih dalam proses penyelidikan," tandas Bambang.[akt/ian]

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...