Jelang Akhir Masa Jabatan, Aher Genjot Pembangunan Jabar

Konfrontasi - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Heryawan atau akrab disapa Aher menyatakan sedang terus menggenjot pembangunan di Jabar menjelang akhir masa jabatannya menjadi gubernur selama dua periode.

"Ada bandara, Ciletuh (Geopark), pembangunan besar tol, pelabuhan, itu hal-hal besar yang perlu kita tuntaskan, termasuk juga pendidikan," kata Aher usai Sidang Paripurna Istimewa Peringatan Hari Jadi ke-72 Provinsi Jabar di Bandung, Sabtu (19/8/2017).

Aher merupakan Gubernur Jabar dua periode yang akan berakhir masa jabatannya dengan Wakil Gubernur Deddy Mizwar hingga Juni 2018.

Menjelang habis kepemimpinannya itu, Aher mengungkapkan sedang mempercepat pembangunan di berbagai bidang dengan target penyelesaian 2018.

Ia menyebutkan, dua proyek besar yang sedang digenjot yakni Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Kabupaten Majalengka dan Tol Soreang Pasirkoja (Soroja) di Kabupaten Bandung.

Ia berharap, proyek yang diprioritaskan di Jabar itu dapat segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Mudah-mudahan Kertajati, Soroja juga mudah-mudahan gak molor lagi, kalau molor kita kasih sanksi nanti," katanya.

Ia berharap, proyek besar yang sedang digenjot yakni BIJB dan Tol Soroja dapat diresmikan pada akhir masa jabatannya.

Aher juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Jabar dan masyarakat yang telah bersama-sama mengawal pembangunan Jabar. (ant/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...