Inilah Berbagai Penampakan Pusat Kota Bandung yang Serasa di Eropa

KONFRONTASI-Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, saat ini benar-benar berbeda. Terlihat lebih konclong dan berwarna. Mirip suasana di Eropa. Berikut foto-foto panorama dan aktivitas warga di pusat kota tersebut.

Di Jalan Asia Afrika, mulai dari Hotel Preanger hingga Gedung Merdeka, warga berdatangan silih berganti. Sebagian hanya duduk-duduk di kursi antik, sebagian berfoto.

"Seperti di Eropa," ucap Diana Angustiani (27) saat menyambangi Gedung Merdeka, Senin (20/4/2015).

Sebelumnya, trotoar di sepanjang jalan tersebut hanya menjadi tempat lalu lalang warga. Namun beberapa hari terakhir, usai rampungnya penataan trotoar menggunakan granit serta tambahan hiasan pot bunga dan bangku, warga terlihat betah nongkrong di atas trotoar.

"Sekarang mah beda banget. Bikin betah. Kita bisa lebih asyik bersantai-santai duduk di bangku dan foto-foto," kata Hana (23).

Bangku-bangku klasik yang dipasang sepanjang Jala Asia Afrika merupakan sumbangan salah satu pengusaha di Bandung. Jumlahnya 300 unit. Guna menghindari tangan jahil, tiap penyangga bangku dipasang mur.

Kursi bernuansa serupa juga ada di Jalan Braga dan Jalan Naripan. Dua titik ini terletak di seputara Gedung Merdeka. Lokasi ini tak jauh dari Taman Alun-Alun Bandung.(det)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...