25 November 2017

Heboh Diskriminasi Agama di SMPN Negeri Banyuwangi, Ini Jawaban Pihak Sekolah

Konfrontasi - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Sekolah SMPN 3 Genteng, Teguh Lumekso, mengaku adanya miss komunikasi terkait dengan permasalahan tersebut. "Kita sudah luruskan permasalahan ini. Ini semata-mata hanya miss komunikasi," ujarnya dilansir detikcom, Minggu (16/7/2017).

Menurutnya, miss komunikasi ini terjadi pada panitia PPDB. Penyampaian yang kurang lengkap terkait regulasi di sekolah membuat terjadinya miss komunikasi tersebut. Menurutnya, regulasi di sekolah tersebut dikhususkan untuk siswa dan siswi yang beragama Islam. Sementara untuk yang non muslim bisa melakukan aktivitas sesuai dengan keyakinannya masing-masing.

"Regulasinya untuk siswa siswi yang muslim itu ada Shalat Dhuha dan Pengajian. Sementara yang non muslim ya bisa melakukan aktivitas sesuai dengan agamanya. Kami tidak menekan siswa untuk memakai jilbab dan mengikuti kegiatan agama muslim," tambahnya.

Terkait dengan pindahnya NWA ke sekolah lain, imbas dari penolakan siswa non muslim di SMPN 3 Genteng, kata Teguh, hal tersebut lantaran yang bersangkutan mengundurkan diri dari pendaftara di SMP 3 Genteng. Mundurnya yang bersangkutan bukan karena miss komunikasi tersebut.

"Kita sudah membahasnya dengan komite, termasuk dari Diknas. Tapi sudah diterima kok di sekolah lain," ujarnya. (dtk/mg)

Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



loading...

Baca juga


Loading...