Hardiknas: Temui Mendikbud, Guru Garis Depan Langsung Curhat

Konfrontasi - Untuk kali pertama perayaan Hari Pendidikan Nasional dilaksanakan sebulan penuh dan melibatkan ratusan komunitas masyarakat. Bahkan, guru-guru garis depan (GGD) pun diboyong ke Jakarta untuk merayakan puncak bulan pendidikan dan kebudayaan tahun ini.

Salah satunya ialah Irvan Dani yang selama ini bertugas di Aceh Singkil. Dia mengaku sangat senang bisa berpartisipasi di acara tersebut dan membagikan pengalamannya selama mengajar di Aceh Singkil.

"Senang sekali bisa bertemu Mendikbud dan jumpa rekan-rekan GGD. Di sini saya bisa berdialog dan menceritakan keadaan pendidikan di tempat saya mengajar, " ujar Irvan Dani, Minggu (28/5/2016).

Berbagai aktivitas yang meramaikan perayaan itu antara lain sajian Bus Sekolah yang berisi fasilitas pembelajaran masa depan. Di antaranya ialah komputer, bahan ajar digital, video dan internet.

Ada juga bus yang di dalamnya bisa untuk aktivitas belajar layaknya di kelas. Sajian lain adalah berbagai karya siswa SMK, sajian Jalur Rempah dan Guru Garis Depan. Di gedung lain, di kawasan Mal Fx Senayan juga digelar berbagai sajian komunitas dan dialog tentang literasi dan pendidikan usia dini.‎ (jpnn/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...