Hanura Kritik Koalisi Merah Putih Bentukan Prabowo-Hatta

KONFRONTASI - Kritik terhadap deklarasi Koalisi Permanen Merah Putih yang ditandatangani parpol pendukung Prabowo-Hatta masih berlanjut. Ketua DPP Partai Hanura, Saleh Husin Koalisi Permanen Merah Putih adalah sebuah strategi politik yang tengah dimainkan oleh kubu Prabowo-Hatta. Saleh yakin keberadaan koalisi tersebut tidak akan bertahan lama.

Menurutnya, koalisi tersebut terbentuk lantaran adanya kepentingan dari masing-masing partai anggota koalisi.

"Lihat dari gerakannya, koalisi tersebut tidak akan berumur lama dan hanya merupakan kepentingan sesaat. Kita lihatlah sampai dengan penetapan capres terpilih nanti dan saya merasa yakin konstalasi politik akan berubah total maka dengan sendirinya koalisi tersebut akan ditinggalkan satu persatu partai yang ada di dalamnya," jelas Saleh saat dihubungi, Selasa (15/7).

Dia mengatakan koalisi pendukung Jokowi-JK tak akan latah dengan mengikuti langkah yang dilakukan oleh kubu Prabowo-Hatta. Menurutnya, langkah paling utama saat ini adalah mengawal setiap langkah rekapitulasi suara oleh penyelenggara pemilu agar sesuai aturan dan tidak dimanipulasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Meski demikian, Saleh mengaku pihaknya menghargai deklarasi Koalisi Permanen Merah Putih. "Kami menghargai koalisi permanen yang dideklarasikan oleh teman-teman sebelah yang merupakan penjelmaan dari koalisi pilpres. Kitakan sudah mempunyai contoh (koalisi) pada periode-periode sebelumya, jadi tidak perlu dirisaukan," tutup Saleh.[ian/mrdk]

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...