23 July 2018

Haedar Nashir: Muhammadiyah Tetap Kritisi Pemerintahan Jokowi-JK

KONFRONTASI - Ketua Umum terpilih, PP Muhamadiyah, Haedar Nashir menyatakan Muhammadiyah akan tetap kritis terhadap pemerintahan Jokowi-JK.

Dr. Haedar Nashir terpilih menjadi Ketua Umum PP Muhammadiyah periode 2015-2020, dalam sesi sidang Muktamar ke-47 yang digeber di Makassar, Kamis (6/8) malam. Haedar dipercaya meneruskan tampuk pimpinan ormas Islam tertua di Indonesia itu dari Prof. Din Syamsuddin.

Janji pertama yang diungkap Haedar usai menjabat sebagai Ketum PP Muhammadiyah adalah soal sikap organisasi ini terhadap pemerintah. Mantan Sekretaris PP Muhammadiyah 2000-2005 ini berjanji tetap kritis.

"Muhammadiyah masih dan akan menjadi lembaga yang selalu kritis terhadap pemerintah jika kebijakannya tidak berpihak pada masyarakat," ujarnya.

Haedar juga melontarkan apresiasi untuk pendahulunya, Din Syamsuddin.

"PP Muhammadiyah berterima kasih pada pimpinan periode lalu yang telah berhasil membawa Muhammadiyah dalam sistem global dunia," ujar kelahiran Bandung tahun 1963 itu, seperti dilansir dari JPNN.

Untuk program ke depan, Haedar mengatakan Muhammadiyah akan lebih fokus pada 19 program kepengurusan 2015-2020. Fokus pada pergerakan transformatif membangun Muhammmadiyah sebagai gerakan organisasi masyarakat yang berkonstribusi pada pembangunan bangsa dan negara dengan mengutamakan norma budaya dan agama.[ian/rm]

Category: 
Loading...