30 March 2020

Golkar Jatim Kompak Dukung Ical di Munas

KONFRONTASI - DPD Golkar se-Jatim menyatakan sikap mendukung Abu Rizal Bakrie untuk maju sebagai Ketua Umum Partai Golkar dalam Munas IX Bali, pada 30 November 2014. Bentuk dukungan tersebut sudah disampaikan secara tertulis. 

Wakil Bendahara Umum Ridwan Hisjam menyatakan, memang beberapa waktu ada beberapa kandidat beberapa waktu lalu memang road show untuk meminta dukungan dari DPD I, dan DPD partai Golkar. Dan mereka telah menyampaikan dukungan. 

Namun menurut Wakil Ketua Komisi X DPR RI ini, untuk Abu Rizal Bakrie, surat dukungan tersebut disertai dengan mendukung dan memilih. "Beberapa calon kandidat memang mengantongi surat dukungan, tapi untuk Pak Ical selain mendukung juga memilih," kata Ridwan di Surabaya, Jumat (28/11/2014).

Dia juga mengungkapkan, DPD se-Jatim selain siap mendukung dan memilih Ical sebagai Ketua Umum Parti Golkar, di Munas IX Bali, juga sepakat untuk menjadikan Akbar Tanjung sebagai Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Golkar. Dia juga menyakini bahwa dalam Munas IX ini, proses pemilihan akan terjadi secara aklamasi. 

Ridwan juga menjabat sebagai Koordinator Persidangan Munas Golkar ini menyatakan, sejauh ini sudah ada kepastian bahwa Munas akan digelar pada tanggal 30 November-1 Desember 2014 di Nusa Dua, Bali. Kepastian itu dari sejumlah undangan yang disebar dan ditandatangani oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Abu Rizal Bakrie dan Sekjend Idrus Marham. 

Dalam Munas itu, akan dihadiri sekitar 2.000 orang, yang terdiri 300 Pengurus DPP, 10 Ormas Underbow Golkar masing dua orang, Pengurus DPD I dari 34 Propinsi masing tujuh orang. Kemudian 500 Pengurus DPD II se-Indonesia masing-masing tujuh orang, ditambah dengan Dewan Pertimbangan sebanyak 36 Orang. 

Ridwan juga memastikan, dalam Munas IX Bali ini, selain Abu Rizal Bakrie, ada beberapa nama yang akan maju sebagai ketua umum yakni Agung Laksono, Priyo Budi Santoso, dan Erlangga Gutarto. "Dari nama yang muncul kans terkuat adalah Pak Ical," pungkasnya.[ian/snw]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...