Gerindra Tak Persoalkan Kehadiran PAN di Rakernas PDI Perjuangan, Koalisi Merah Putih Tetap Kompak

KONFRONTASI - Partai Gerindra tidak mempersoakan kehadiran kader PAN dan PPP dalam pembukaan Rakernas PDIP di Semarang. Menurut Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon, kehadiran para kader partai Koalisi Merah Putih (KMP) tersebut tidak mengubah komitmen yang sudah terjalin di antara partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih.

Fadli sendiri mengaku sudah melakukan komunikasi dengan kader PAN, Drajad Wibowo yang hadir dalam pembukaan Rakernas PDIP tersebut. "Kami yakin tetap solid. Itu kan hanya silaturahmi biasa. Saya juga sudah BBM-an kok sama Pak Drajad Wibowo. Mereka datang untuk menghormati undangan PDIP saja. Nah ini kan namanya undangan, silaturahmi saja. Enggak masalah," papar Fadli saat dihubungi, Jumat (19/9).

Apakah Gerindra juga diundang pada Rakernas PDIP? "Saya enggak tahu ya. Ini ada agenda padat juga gitu. Belum tahu diundang atau tidak," imbuh Fadli.

Ke depan, lanjut Fadli, Koalisi Merah Putih akan menjadi penyeimbang pemerintahan. Dia yakin partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih tetap kompak.

"Kami yakin semua kompak tetap, kami ini ke depan itu pada keseimbangan antara legislatif dan eksekutif. Itu demokrasi Indonesia itu akan sehat. Korupsi juga akan berkurang," tutur Fadli.[ian/mrd]

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...