Gerindra Menentang Rencana Jokowi Hapus Raskin dan Pupuk Bersubsidi

KONFRONTASI - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra I Fadli Zon mendesak pemerintah meninjau ulang rencana menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Apalagi saat ini harga minyak dunia sedang turun.

Menurut Fadli Zon, kenaikan harga BBM nantinya dapat menimbulkan efek yang lebih besar bagi kehidupan rakyat. Di antaranya, memicu kenaikan harga sembako yang akibatnya malah makin menyengsarakan rakyat.

”Seharusnya harga BBM itu nggak perlu naik, karena kalau naik pasti akan menyengsarakan masyarakat. Kalau kita lihat saat ini harga minyak dunia turun, jadi sebaiknya dipikir ulang dulu,” katanya, seperti diberitakan Padang Ekspres (Grup JPNN).

Selain itu, Fadli Zon juga menentang rencana pemerintah menghapuskan program beras miskin (raskin) dan pupuk bersubsidi. Dia menilai, penghapusan itu sangatlah tidak tepat karena masih dibutuhkan oleh masyarakat.

Fadli berpendapat pemerintah seharusnya menambah subsidi bagi masyarakat miskin dan petani, bukan menguranginya. ”Akan lebih bagus lagi ditambah, bukan dihilangkan. Bahkan kalau bisa benih itu ya benih gratis, kalau memang mau betul-betul ke arah swasembada pangan. Karena petani kita saat ini masih merupakan masyarakat petani yang terlemah secara ekonomi,” ujarnya.[ia/jpn]

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...