Gelar Operasi Yustisi, Polres Subang Berharap Warga Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Konfrontasi - Polres Subang menggelar Operasi Yustisi Penegakkan, Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) Protokol Kesehatan Covid-19, Kamis (22/10) kemarin.

Kegiatan tersebut sendiri digelar bertempat di Jalan Raya Alun-alun Kecamatan Sagalaherang, Kabupaten Subang.

Adapun personil yang terlibat, diantaranya Kapolsek Sagalaherang Polres Subang Polda Jabar AKP Darmono terjun langsung bersama lima orang personel unit Sabhara Polsek Sagalaherang, tiga anggota Satpol PP Kecamatan Sagalaherang, lima orang staf Kecamatan Sagalaherang, dan tiga personel Koramil 0504 Sagalaherang.

Sementara itu, Kapolres Subang Polda Jabar AKBP Aries Kurniawan Widiyanto mengatakan, kegiatan Operasi Yustisi Gaktibplin Protokol Kesehatan dilaksanakan secara gabungan dengan Satpol PP tingkat Kecamatan Sagalaherang dan Koramil 0594 Sagalaherang untuk mencegah Covid-19.

Kegiatan ini sesuai Inpres Nomor 6 Tahun 2020 di daerah hukum Polsek Sagalaherang, Polres Subang dengan sasaran melaksanakan Penegakan Hukum (Gakkum) secara humanis terutama kepada masyarakat atau pelanggar yang tidak menggunakan masker atau tidak mematuhi protokol kesehatan dengan sanksi fisik dan sanksi sosial serta pemberian masker bagi yang tidak menggunakan.

“Adapun sanksi bagi yang tidak memakai masker, berupa push-up sebanyak 10 kali, pengucapan teks Pancasila terhadap 3 orang pelanggar, teguran lisan dan himbauan kepada 15 orang, dan pembagian masker sebanyak 60 buah,” tambah Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago.

“Diharapkan seluruh warga masyarakat untuk patuh terhadap SOP protokol kesehatan dan terbiasa menggunakan masker serta mencuci tangan dengan air bersih dan menjaga jarak minimal 1 sampai 2 meter (3M),” pungkasnya. (pj1/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...