9 April 2020

Fadli Zon: Ical Ketua Umum, Golkar Tetap di KMP

KONFRONTASI - Terpilihnya  Aburizal Bakrie (Ical) sebagai ketua umum partai Golkar semakin mempertegas posisi partai berlamabang beringin itu di Koalisi Merah Putih (KMP). Menurut Wakil ketua umum partai Gerindra, Fadli Zon, ini akan menentukan arah sikap KMP terhadap Perppu Pilkada Langsung.

"Hasil Munas yang mengokohkan kembali pak Ical sebagai suatureal politik. Jelas Golkar tetap pada KMP dan Pak Ical pimpin presidium KMP," katanya di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis 4 Desember 2014.

Terkait Perppu Pilkada yang dikeluarkan SBY dimasa akhir pemerintahanya. Sikap Golkar menolak Perppu Pilkada langsung menurutnya masih sejalan dengan partai berlambang kepala garuda itu.

"Gerindra mendukung Undang Undang yang disahkan kemarin. Kami tidak masalah dengan sistem apapun, tapi demokrasi itu jangan cenderung mahal," katanya di gedung DPR RI, Jakarta, Kamis 4 Desember 2014.

Mengenai sikap KMP secara keseluruhan terhadap Perppu ini, Wakil ketua DPR RI ini belum bisa menjelaskan. Ini disebabkan KMP sendiri belum melakukan pembahasan terkait Perppu tersebut.

"Nanti kita bicarakan. Cara dalam mengambil keputusan di KMP, kita duduk bersama melakukan konsensus. Masih ada waktu pembahasannya masih satu bulan lagi," katanya.[ian/vvn]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...