Fadli Zon Bantah Koalisi Merah Putih "Pecah"

KONFRONTASI  -  Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon membantah koalisi merah putih permanen yang dideklarasikan hari ini di Tugu Proklamasi, karena adanya kekhawatiran bahwa koalisi pendukung Prabowo-Hatta itu akan bubar di tengah jalan.

"Bukan (khawatir), ini sebenarnya rencana yang sudah kita laksanakan sebelum pilpres, jadi ini pelaksanaannya saja, mencari waktu para tokoh-tokoh partai yang disepakati hari ini," kata Fadli Zon di Tugu Proklamasi, Jakarta seperti ditulis Okezone, Senin (14/07/2014).

Ketua Umum dan petinggi dari seluruh partai pendukung Prabowo-Hatta mendeklarasikan serta menandatangani kesepakatan koalisi permanen untuk merapatkan barisan guna menjaga soliditas dalam parlemen mendatang. Fadli Zon mengaku, dengan koalisi permanen ini,  tidak ada kekhawatiran terkait wacana salah satu partai akan membelot di tengah masa pemerintahan.

"Tidak ada masalah itu, namanya saja koalisi permanen. Kita lihat dengan adanya ini, bila nanti Prabowo ditetapkan menjadi Presiden oleh hasil KPU, maka pemerintahan akan stabil, dan itu tergantung dengan stabilnya parlemen melalui koalisi kita di DPR yang kuat," jelasnya.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional Prabowo-Hatta ini juga menekankan bahwa penandatanganan dan pendeklarasian koalisi permanen dilakukan ketua umum dan petinggi partai. Sehingga memiliki legitimasi yang kuat.(Juft/KR)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...