25 September 2018

Ekonomi Memburuk, Utang Menumpuk. Gerindra: Rizal Ramli Pantas Pimpin Indonesia

KONFRONTASI- Ekonomi terus melemah, namun  utang malah membengkak dan mengancam stabilitas akibat Neoliberalisme. Dalam kaitan ini, tokoh nasional/ekonom senior Dr Rizal Ramli dinilai layak layak memimpin Indonesia periode 2018-2024. Pasalnya, Rizal memiliki kualitas dan berintegritas. Demikian pandangan Partai Gerindra.
"Kalau bicara sosok, beliau kan mantan Menteri Koordinator Perekonomian dan Kemaritiman. Tentunya oleh beberapa kalangan dianggap layak," ujar Ketua DPP Gerindra Heri Gunawan kepada wartawan di Jakarta, Senin (19/3).

Menurut dia, sosok  Rizal Ramli memiliki kualitas untuk memimpin Indonesia ke depan. Selain berintegritas, kata Heri, Rizal juga merupakan sosok yang bertindak sesuai dengan ucapannya.

Politisi Gerindra Bilang Rizal Ramli Layak

Anggota Komisi XI DPR RI ini pun mengapresiasi deklarasi Rizal Ramli maju di Pilpres 2019. Dia melihat hal ini menunjukkan majunya demokrasi di Indonesia.

"Dan ini juga menunjukkan bahwa demokrasi yang sudah kita bina bahkan sejak zaman reformasi sampai hari ini sudah ada hasilnya," tutup dia.

Sebelumnya, mantan Menko Maritim RI Rizal Ramli menyatakan siap memimpin Indonesia periode 2019-2024. Hal itu disampaikan Rizal di kediaman pribadinya di Jalan Bangka IX, Jakarta Selatan, Senin (5/3).

Salah satu faktor yang mendorongnya berani berlagak di Pilpres 2019 adalah sikap prihatinnya terhadap kondisi pertumbuhan ekonomi Indonesia yang stagnan pada angka 5 persen.

"Dengan potensi sumber daya alam yang besar, dengan potensi sumber daya manusia yang rajin bekerja maka Indonesia di tahun 2019-2024 bisa mencapai pertumbuhan ekonomi 10 persen. Dengan kondisi tersebut maka akan banyak tersedia lapangan pekerjaan, upah meningkat, dan kemiskinan berkurang," kata Rizal.[sri]

 
 
Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  



Berita lainnya

loading...