19 December 2018

Ekonomi Jokowi-Sri Mulyani sudah Lampu Merah, Capres Rizal Ramli adalah Harapan untuk Selamatkan Bangsa dan Negara

KONFRONTASI- Ekonomi Jokowi-Sri Mulyani  sudah Lampu Merah, Capres Rizal Ramli adalah Harapan untuk menyeelamatkan Bangsa dan Negara dari keterpurukan dan  kehancuran.

Nama Tokoh Nasional Rizal Ramli terus menempati posisi strategis dalam setiap survei capres yang dilakukan belakangan ini. Survei Media Survei Nasional (Median) bahkan merilis namanya berada di tiga besar, dalam perhelatan Pilpres 2019 mendatang.

Hal ini tentunya, banyak hal yang menyebabkan melajunya hasil survei Rizal Ramli. Beberapa diantaranya, karena banyaknya permasalahan yang dialami bangsa Indonesia mengenai kondisi saat ini, yakin ekonomi yang hingga kini masih menjadi sorotan publik.

“Jika ditotal, masalah ekonomi dan kesejahteraan mencapai 42,4 persen, dari 10 besar masalah utama yang ditanyakan kepada para responden,” ujar Direktur Eksekutif Median, Rico Marbun di Jakarta, Minggu (15/7).

Ia menjelaskan, bahwa masyarakat mulai menunjukkan arah pemimpin bangsa selanjutnya yang paham bidang ekonomi. Figur dengan latar belakang ekonomi, kata Rico, diharapkan mampu mengatasi masalah ekonomi negara. Setidaknya ada lima tokoh yang diinginkan untuk menjadi pemimpin.
“Responden yang memilih Jokowi sebesar 20,6 persen, Prabowo 18,6 persen, Rizal Ramli 7,1 persen, Anies Baswedan 5,6 persen, Gatot Nurmantyo 5,0 persen, dan tomoh lain 3,2 persen,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, nama mantan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya itu selalu masuk pada setipa survei yang berbeda-beda. Selain itu, ia juga dianggap mampu memperbaiki tantangan ekonomi seperti kesejahteraan masyarakat, lapangan pekerjaan, meningkatkan pendapatan, dan menurunkan harga kebutuhan pokok.

“Ketika kami tanyakan, ‘selain Jokowi dan Prabowo, berikut ini siapakah dari tokoh-tokoh profesional, yang menurut anda mampu menyejahterakan rakyat?’ responden yang memilih Jokowi mencapai 22,5 persen, Prabowo 17,6 persen, Rizal Ramli 8,4 persen, Anies Baswedan 5,6 persen, Gatot Nurmatyo 6,1 persen, dan tokoh lain 4,1 persen,” jelas Marbun.

Adapun survei tersebut jelasnya, dilakukan pada periode 3-14 Juni 2018, terhadap 1.200 responden pemilik hak suara, melalui teknik multistage random sampling dan margin of error sebesar 2,9 persen. (Fel)

 
Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...