Disebut Ahok Pemeras, Asosiasi DPRD se- Indonesia Siapkan Perlawanan

KONFRONTASI - Musuh Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) bakal bertambah setelah pernyataannya yang telah menghina institusi DPRD, dengan mengatakan bahwa anggota dewan adalah pemeras.Asosiasi DPRD se- Indonesia merasa terhina dengan pernyataan Ahok tersebut. Ketua Asosiasi DPRD se- Indonesia, Ferrial Sofyan mengatakan sejumlah anggota dewan di daerah sudah meminta dirinya bertindak menyikapi pernyataan Ahok tersebut.

"Kami sedang mengagendakan melakukan pertemuan dengan seluruh anggota dewan se-Indonesia untuk membahas pernyataan Ahok ini," kata politisi Partai Demokrat ini kemarin (Kamis, 11/9).

Sebab, ada kekhawatiran anggota dewan di beberapa daerah, kalau pernyataan Ahok ini tidak disikapi, maka bakal menular ke beberapa kepala daerah lainnya.
     
Sebelumnya Ahok yang tidak setuju dengan Rancangan Undang-Undang Pemilihan Kepala Daerah (RUU Pilkada) yang tengah dibahas di DPR RI, mengatakan kalau kepala daerah dipilih DPRD maka setelah terpilih, akan jadi ajang pemerasan dewan. Akibat tidak setuju Pilkada lewat DPRD diberlakukan, Ahok memilih hengkang dari Gerindra, partai yang mengusungnya di Pilgub DKI 2012.[ian/rm]

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...