Dipecat, Tiga Kader Golkar Tak Bisa Jadi Anggota DPR

KONFRONTASI - Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung mengatakan, pemecatan kepada tiga anggota merupakkan konsekuensi karena melanggar intruksi partai. Ketiganya adalah Agus Gumiwang Kartasasmita, Nusron Wahid, serta Poempida Hidayatulloh.

Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung mengatakan, pemecatan kepada tiga anggota merupakkan konsekuensi karena melanggar intruksi partai.

"Pemecatan kepada tiga orang itu satu tindakan DPP yang diambil melalui pertimbangan matang, ini dilakukan untuk menyadarkan mereka-mereka tersebut kembali kepada apa yang telah diputuskan partai golkar dalam Rapimnas yang tidak ditanggapi," terang Akbar Tandjung  di kafe Treehouse Bandung, Selasa malam (24/6).

Pemecatan terjadi karena ketiga kader tersebut membamkang, bahkan secara terbuka menantang DPP untuk memecatnya.

" Kalau tidak menantang, kami masih pertimbangkan. Karena mereka secara terbuka mendukung pasangan capres lain, maka kami ambil sikap," jelasnya.

Terkait ketiga kader yang dipecat tersebut berstatus sebagai caleg terpilih yang lolos ke senayan. Akbar mengatakan bahwa ketiganya tidak bisa menjadi anggota DPR RI.

"Kalau sudah dipecat dari anggota Golkar, ya tidak lagi sah. Karena DPR lembaga politik, yang didalamnya adalah orang-orang perwakilan parpol. Jika seperti berarti PAW arahnya, " pungkas Akbar.[ian/rmol]

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...