Dikunjungi Obama, Puncak Becici Diyakini Bakal Mendunia

KONFRONTASI-Candi Prambanan dan Borobudur sudah terkenal di dunia sebagai salah satu destinasi wisata internasional. Namun, Puncak Becici, Daerah Istimewa Yogyakarta, juga akan mendunia, setelah dikunjungi mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan keluarganya.

"Destinasi wisata Puncak Becici yang dikelola oleh masyarakat akan dikenal oleh dunia internasional," kata Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Daerah Istimewa Yogyakarta, Aris Riyanto, Jumat 30 Juni 2017.

Tak hanya Puncak Becici yang akan dikenal di dunia internasional, namun secara umum kedatangan presiden Amerika ke-44 tersebut memberi nilai tinggi kepada Yogyakarta, karena Obama sosok tokoh internasional. Kehadirannya mampu membawa citra Indonesia dan Yogyakarta sebagai destinasi wisata yang aman, nyaman, dan indah untuk dinikmati serta dikunjungi.

"Bisa meningkatkan potensi wisata di Indonesia, menjadi bagian promosi yang luar biasa," kata Aris.

Terlebih, saat ini, Yogyakarta sedang dibangun New Yogyakarta International Airport yang mampu mengakomodasi pesawat untuk penerbangan antar benua, sehingga bisa mengajak orang-orang luar negeri untuk datang ke Indonesia.

"Tentu, jika nantinya bandara baru telah beroperasi, potensi turis mancanegara masuk ke Yogyakarta semakin tinggi," katanya.[mr/viva]

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...