13 November 2019

Demo Memprotes Impor Pangan di KPK: Tangkap Mendag Enggar !

KONFRONTASI- Gedung KPK ramai didatangi massa. Mereka menggelar aksi dukungan untuk KPK membongkar korupsi impor pangan di Kementerian Perdagangan.Pasca pemeriksaan yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kantor Direktorat Jenderal Hortikultura pada, Selasa (12/8/2019), terkait kasus suap izin impor bawang putih, Menteri Pertanian (Mentan), Amran Sulaiman mengaku langsung mengambil langkah tegas untuk menonaktifkan pejabat Eselon II, III dan IV terkait dengan verifikasi wajib tanam bawang putih.

"Dirjen Hortikultura bergerak mulai kemarin, mengecek kondisi riil lapangan. Kalau ada yang main-main akan segera ditindak," ungkap Amran di kantor Direktorat Jenderal Hortikultura, Rabu (14/8/2019).

Amran mengaku dirinya sangat mendukung penuh KPK, Kejaksaan dan Kepolisian dalam mengumpulkan informasi dan mengungkap kasus suap impor bawang putih ini secara terang benderang, sehingga publik bisa melihat masalah ini. Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita buka suara menyikapi importir yang tersangkut suap impor bawang putih. Sebelumnya diberitakan, KPK menetapkan pemilik PT Cahaya Sakti Agro (PT CSA) Chandry Suanda sebagai tersangka kasus dugaan suap terkait impor bawang putih.

Chandry diduga menyuap anggota Komisi IV DPR I Nyoman Dhamantra dengan uang Rp 2 miliar. Mendag menyebut perusahaan yang terlibat kasus tersebut bodoh karena semua proses pengurusan impor bawang putih berlangsung secara transparan.

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...