Ceramah Terakhir Khatib Imam Jumat di Kalijodo

Konfrontasi - Khatib di Masjid Nurul Hasanah yang ada di kawasan Kalijodo, Jakarta, Ustadz Rusbiudin, menyampaikan salam perpisahan kepada jemaahnya sebelum memulai khotbah.

"Perkenankanlah saya, Khatib Masjid Nurul Hasanah, mungkin ini adalah pertemuan terakhir kita dalam ibadah Shalat Jumat, menyusul pemberitaan dan keputusan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta," kata Rusbiudin, yang juga menjadi imam shalat Jumat (26/2/2016) di masjid itu.

Dalam khotbahnya, Rusbiudin menyampaikan pesan singkat mengenai tiga contoh sosok ahli surga sebagaimana diriwayatkan dalam Hadits, yakni pemimpin yang adil dan baik, muslim penyayang sesama manusia dan orang miskin yang tidak meminta-minta.

"Yang dimaksud pemimpin yang adil dan baik itu, haruslah mengutamakan cara-cara merangkul serta mengadakan pembicaraan yang baik dalam keputusannya, yang bertujuan akhir untuk kesejahteraan masyarakat," katanya.

Shalat Jumat di Masjid Nurul Hasanah kali ini mungkin menjadi yang terakhir kali karena Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menertibkan kawasan itu untuk mengembalikannya sebagai kawasan hijau pada Senin (29/2).

Lain dari biasanya, kali ini masjid yang bisa menampung sekitar 200 orang itu tidak hanya dipenuhi oleh warga serta pekerja di kawasan Kalijodo. 

Personel kepolisian, tentara, Satuan Polisi Pamong Praja dan petugas Dinas Perhubungan ada di antara mereka.

Beberapa anggota jemaah terlihat menitikkan air mata dalam shalatnya. (ant/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...