BPN Prabowo-Sandi: Tolong Kawal dan Tuntaskan Real Count Manual, dari TPS, Kecamatan sampai Kabupaten/Kota

KONFRONTASI- BPN Prabowo-Sandi telah mengintruksikan seluruh jajaran dan relawan untuk mengawal dan menuntaskan perhitungan Real Count secara manual dari TPS sampai Pusat, dan kini data Real Count  secara manual akan masuk dari tingkat kecamatan ke kabupatan mulai 4-8 Mei ini. Maka harus dikawal dan dituntaskan oleh seluruh jajaran Koalisi 02 dan relawan, jangan sampai dicurangi brutal. Pada 4-8 Mei ini Real Coung secara manual di tingkat kabupaten/kota harus diawasi, dikawal dan dituntaskan secara transparan dan akuntabel agar tidak dicurangi brutal oleh para penjahat pemilu/dajal.''Tolong Kawal dan Tuntaskan Real Count Manual, dari TPS, Kecamatan sampai Kabupaten/Kota yang diperkirakan final 4-8 Mei ini,'' kata relawan  dan jurnalis senior Arief Sofyanto dari Forum Tebet dan Prabowo Center

Koordinator IT BPN Prabowo-Sandi, Agus Maksum, menegaskan munculnya disclaimer dalam Situng KPU RI setelah viralnya kesalahan penghitungan suara dalam sistem itu telah menunjukkan adanya kekacauan dalam teknologi informasi yang dimiliki KPU. Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi atas adanya lebih 12.000 entri data yang salah dalam Situng, Arief menjelaskan bahwa data dalam Situng adalah data yang disalin petugas apa adanya dari formulir C1 yang diterima dari setiap TPS.

Akibat protes,demo  dan kecaman publik, Ketua KPU RI Arief Budiman menekankan data yang ditampilkan dalam Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) bukan merupakan hasil resmi penghitungan suara."Situng bukan hasil resmi penghitungan perolehan suara. Penetapan hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara dilakukan secara berjenjang sesuai tingkatannya dalam rapat pleno terbuka," kata Arief di Jakarta, Selasa.(ff)

 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA