20 November 2019

Boy Rafli Sebut 3 Daerah Paling Rawan Saat Pilkada Serentak 2017

Konfrontasi - Kepolisian menyebut ada sejumlah daerah yang berstatus rawan saat digelarnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, Rabu 15 Februari 2017. Dua di antaranya Provinsi DKI Jakarta dan Aceh.

"Termasuk DKI wilayah rawan, Aceh, Papua Barat. Lalu Provinsi Maluku di sana ada 5 kabupaten kota yang laksanakan. Jadi sudah terpetakan dan para Kapolda sudah menilainya masing-masing," kata Kepala Divisi Humas Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia, Irjen Boy Rafli Amar, Jumat 10 Februari 2017.

Pengamanan dari polisi, lanjut Boy, sudah berjalan. Jika nantinya setiap daerah yang menyelenggarakan Pilkada kekurangan personel keamanan, Mabes Polri siap membantu. Bahkan, Boy mengatakan, TNI siap membantu mengamankan Pilkada.

"Jadi, jangan dikhawatirkan nanti dinamika seperti apa, tidak sanggup mungkin personel kurang, mereka akan lapor Kapolri. Panglima TNI juga sudah bilang tadi, Kodam, Kodim segera berikan bantuan, lapor belakangan. Ini bukti komitmen dari unsur TNI Polri yang sangat bagus untuk menjaga demokrasi kita ini aman dan kondusif," kata Boy.

Pada 15 Februari 2017, 101 tempat akan menggelar pemilihan kepala daerah. Pilkada digelar baik di tingkat provinsi maupun tingkat kota dan kabupaten. (vv/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...