Besok, PM Inggris Bakal Temui Presiden Jokowi

KONFRONTASI-Perdana Menteri Inggris David Cameron mengunjungi Indonesia esok Senin untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerja untuk memperkuat kerja sama ekonomi antara kedua negara.

"Ia akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo dan pemerintah Indonesia. Ini merupakan kunjungannya yang kedua ke Indonesia, namun kunjungan pertamanya setelah ia menjabat kembali menjadi Perdana Menteri pada Mei lalu," kata Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik dalam "Press Briefing" di Kedubes Inggris di Jakarta, Minggu.

Ia mengatakan dalam pertemuan dengan pemerintah Indonesia, Cameron akan membahas masalah keuangan, energi, infrastruktur, dan teknologi.

"Indonesia merupakan mitra strategis selain Tingkok di kawasan Asia pada abad 21 sehingga Indonesia menjadi negara pertama yang dikunjungi Cameron dalam lawatannya ke Asia," kata Moazzam.

Moazzam juga mengatakan Cameron akan bertemu dengan para pengusaha  dari Indonesia.

"Hal tersebut berkaitan tentang regulasi dan iklim bisnis di Indonesia agar dapat meyakinkan banyak kehadiran investor di Indonesia," tuturnya.

 Cameron juga akan membahas terorisme dan ISIS karena menjadi masalah bersama.

"Diperkirakan ada 500 warga Indonesia yang bergabung dengan kelompok ISIS di Irak dan Suriah," kata Moazzam.

Cameron akan berada di Indonesia dari 27 sampai 28 Juli.(ant)

 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...