Barack Obama Puji Kebinekaan dan Toleransi di Indonesia

Konfrontasi - Kebinekaan, toleransi dan multikulturalisme di Indonesia dipuji oleh mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama. 

Pujian itu disampaikan Presiden ke-44 AS itu dalam pidatonya pada acara Kongres Diaspora Indonesia di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (1/7/2017). 

Kebinekaan, toleransi dan multikulturalisme dianggap Obama yang membuat Indonesia dipandang di dunia.‎

"Beliau (Obama-red) juga memuji bahwa di Indonesia itu kebinekaan, toleransi dan multikulturalisme itu adalah hal yang membuat indonesia dipandang dunia. Jadi jangan sampai kita kehilangan hal-hal itu," kata Ketua Dewan Pengawas Indonesia Diaspora Network Global, Dino Patti Djalal di Mal Kota Kasablanka.

Menurut dia, Obama juga berpesan kepada generasi muda Indonesia untuk terus beradaptasi agar bisa mengambil keuntungan dari globalisasi.

"Nilai penting bahwa bahwa kita harus bisa menjaga keindonesiaan kita. Menurut saya yang beliau sampaikan paling penting itu, kebinekaan, solidaritas, toleransi dan keterbukaan demokrasi harus diperjuangkan," paparnya.

Dino menilai, pidato Obama bukan basa basi. "Tapi benar-benar memberikan pandangan beliau yang sejujurnya mengenai kondisi dunia, mengenai masalah yang di hadapi, apakah itu masalah kepemudaan atau pengangguran, in equity climate change, intoleransi dan lain sebagainya," ungkapnya.‎ (sndo/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...