Banjir Surut, Warga Dihebohkan dengan Kemunculan Ular Piton Hingga Buaya

Konfrontasi - Jakarta dan wilayah sekitarnya diterjang banjir pada Rabu, 1 Januari 2020 lalu. Usai banjir surut, sejumlah reptil ditemukan dan berhasil ditangkap warga.

Ular piton ditemukan warga Kampung Villa 200 Margajaya, Bekasi Selatan, Bekasi pada Jumat, 3 Januari 2020 lalu. Ular sepanjang 4 meter itu ditemukan dan berhasil ditangkap warga saat sedang bersih-bersih usai banjir.

Atas laporan warga, Tim Rescue Dinas pemadam Kebakaran Kota Bekasi langsung datang ke lokasi untuk melakukan proses evakuasi.

"Ular piton ditemukan di Villa 200, Bekasi Selatan. Ada juga di Harapan Indah tadi malam ular yang lain," kata Pelaksana Tim Rescue Dinas pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Eko Uban, beberapa waktu lalu.

Sementara ular yang ditemukan dan berhasil ditangkap di Harapan Indah, yakni dua ular weling dan satu kobra. Ular tersebut setelah dievakuasi langsung diserahkan ke komunitas pecinta reptil. Menurut dia, banyak ular berkeliaran saat banjir, baru ditangkap ketika air surut.

Sebelumnya, tiga ular piton sepanjang 4 meter juga ditemukan di wilayah Tambun dan Cibitung, Kabupaten Bekasi pada Kamis, 2 Januari 2020. Komandan Regu Tim Evakuasi dan Penyelamatan, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi Adhi Nugroho bilang, dua ular ditangkap warga saat berkeliaran di wilayah Tambun ketika arus banjir terjadi, sedangkan satu ular ditangkap petugas Damkar di Perumahan Permata Regency Cibitung.

"Warga yang berhasil menangkap ular itu langsung diserahkan ke kami," ujarnya.

Selain ular kobra dan piton, warga di sekitar Kedoya, Jakarta Barat juga digegerkan dengan penemuan buaya. Buaya tersebut berhasil ditangkap warga pada Jumat siang, 3 Januari 2019 lalu.

Dari video yang beredar, buaya dengan panjang sekitar 1,5 meter tersebut ditemukan di area lahan kosong pinggiran Sungai Pesanggrahan Kedoya, Jakarta Barat. Lokasi penemuan buaya tepatnya di samping Apartemen Metro Park.

Dalam video yang diunggah di akun Jakarta Terkini tampak seorang pemuda dengan hanya mengenakan celana pendek warna merah menggendong buaya dengan mulut diikat di bagian pundak kanan. Aksi pemuda tersebut pun menarik perhatian warga sekitar. (vv/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA