22 July 2018

Astaga, Bocah Balita Dijadikan Kurir Narkoba oleh Ibu Kandungnya

Konfrontasi - Seorang balita dijadikan sebagai kurir narkoba oleh ibu kandungnya sendiri. Ia dimanfaatkan sebagai perantara transaksi narkoba jenis sabu.

Saat digeledah, anak berusia sekitar 4 tahun itu sama sekali tidak memahami apa yang dia bawa. Barang bukti sabu disimpan di dalam jaket si anak.

Balita kurir narkoba ini berinisial (MR). Ia adalah anak dari seorang pengedar narkoba bernisial S.

Aparat kepolisian dari Polres Metro Jakarta Selatan mendapatkan barang bukti narkoba jenis sabu di dalam jaket MR saat menangkap ibunya, S (25) dan IA (22). S dan IA adalah kakak beradik yang bekerja sebagai pengedar narkoba.

Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung mengatakan, kakak beradik itu ditangkap di Jalan Tanjung Barat pada Senin (8/1/2018) malam sekitar pukul 19.00.

“Sedang naik motor berdua, kemudian membonceng anak kandung berusia sekitar 5 tahun,” demikian keterangan tertulis Vivick.

Saat ditangkap, polisi langsung menggeledah S dan IA. Namun polisi tidak menemukan apa pun.

Selanjutnya, polisi memeriksa jaket MR. Polisi pun kaget karena menemukan narkoba jenis sabu di kantong jaket anak itu.

Polisi menemukan tembakau gorila sebanyak 23 paket dan sabu sebanyak 15 gram di dalam kantong jaket MR.

“Ternyata memang anak ini sengaja digunakan dalam bisnis mereka,” imbuh Vivick.

S dan IA kemudian ditahan di Mapolrestro Jakarta Selatan untuk pemeriksaan lebih lanjut. Keduanya dikenakan Pasal 114 Ayat (2) sub 112 Ayat (2) Undang-Undang Narkotika Nomor 35 Tahun 2009. (pjk1/mg)

Category: 
Loading...