Arus Balik Idul Adha 2020, Ribuan Kendaraan Pribadi Penuhi Gerbang Tol Cipali

Konfrontasi - Ribuan kendaraan memadati ruas Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Kabupaten Cirebon, pada H+2 Lebaran Idul Adha 2020, Minggu (2/8/2020). Ribuan kendaraan yang didominasi mobil pribadi tampak antre saat memasuki Gerbang Tol Palimanan.

Satlantas Polresta Cirebon sudah menyiapkan rekaya lalu lintas untuk mengantisipasi jika terjadi penumpukan arus. Pihak pengelola jalan tol juga membuka 15 loket pembayaran untuk memudahkan transaksi dan kelancaran arus.

Pemudik asal Jateng, Erwin mengatakan, pada H+2 Lebaran Idul Adha ini, volume kendaraan arus balik mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

“Antre panjang pas masuk gerbang tol (Palimanan). Mungkin karena berangkatnya barengan hari ini jadi arusnya padat,” katanya.

Kabag Ops Polresta Cirebon, Kompol Purnama mengatakan, petugas sudah disiagakan di lokasi-lokasi rawan macet untuk menarik kendaraan dengan mengerahkannya ke loket tambahan.

“Kita sudah tempatkan petugas di loket-loket pembayaran untuk menarik kendaraan agar tidak terlalu lama terjebak antrean,” katanya. (inws/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...