Angin Kencang Rusak 8 Rumah di Desa Banyumas

Konfrontasi - Sedikitnya delapan rumah dan bangunan di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut) rusak diterjang angin kencang. Permukiman warga yang terkena angin kencang itu berada di Desa Banyumas Kecamatan Stabat. 

Rumah warga yang rusak tersebar di Dusun 1, Dusun 3, Dusun 4, dan Dusun 5. Tidak ada korban dalam musibah itu, sedangkan kerugian masih dalam perhitungan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Langkat, Irwan Syahri mengatakan mengetahui terjadinya musibah itu pihaknya langsung melakukan penanganan di lokasi untuk membantu dan mengevakuasi warga.

"Anggota BPBD Langkat beserta Babinsa dan masyarakat sekitar telah membantu masyarakat yang tertimpa musibah," ujarnya kepada wartawan di Langkat, Minggu (18/8/2019). 

Dia mengatakan, data sementara tidak ada korban luka maupun jiwa. Kerusakan umumnya, sambung Irwan, pada bagian atap dan kanopi rumah warga. Selain itu, angin kencang juga menumbangkan beberapa pohon, dan menyebabkan terputusnya jaringan listrik. (snd/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...