17 August 2018

Ambil Nomor di KPU, Ini yang Bakal Dilakukan Prabowo

KONFRONTASI-Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon di rumah Polonia, mengungkapkan, capres-cawapres pasangan Prabowo Hatta, telah menerima undangan pengambilan nomor urut pemilihan capres dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Fadli mengatakan akan datang ke KPU bersama Prabowo-Hatta sesuai dengan undangan KPU. Tidak ada persiapan khusus yang direncanakan, namun sejak pagi di area car free day, rencananya rombongan akan jalan dari Bundaran Hotel Indonesia (HI) hingga kantor KPU.

Lebih lanjut menurutnya, seluruh pengurus partai koalisi akan ikut mendampingi Prabowo-Hatta. "Mungkin dari car free day sekaligus membagikan pin, jam 9-10 an lah," ujarnya.

Fadli Zon mengatakan, hal itu dilakukan guna mengakomodir antusiasme pendukung pasangan tersebut yang ingin mengantarkan calon pemimpinnya. Namun ia menegaskan, arak-arakan tersebut harus berjalan tertib.

"Mungkin ada, karena ada antusiasme dari kawan-kawan, para pendukung, tapi kita tidak arrange sedemikian rupa, natural saja, bagi yang mau mengantar silakan," tambahnya.

Tak Andalkan Tim Keamanan KPU

Tim Kampanye Prabowo-Hatta menurutnya sangat menghargai upaya KPU memastikan keamanan setiap pasang capres-cawapres yang akan mengikuti pilpres 9 Juli mendatang. Tim pengamanan akan dipergunakan sebaik-baiknya oleh pasangan tersebut.

Namun menurut Fadli Zon, tim pemenangan tidak mau tergantung kepada fasilitas tersebut. "Kami lihat teknisnya seperti apa, tetep memerlukan protokol itu kami hargai, kami akan ikuti aturan yang ada," imbuhnya.

Ia juga menegaskan, dalam menjalankan tugasnya, akan diatur sedemikian rupa agar tim tersebut nantinya tidak mengganggu kampanye yang dilakukan. Dan masyarakat pendukung tetap bisa bercengkrama dengan calon pemimpinnya.

"Jangan sampai buat masyarakat sulit bertemu capres cawapresnya," ungkapnya.(Viva)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


loading...