26 May 2019

Alasan Sandiaga Tak Dampingi Prabowo di Debat Kedua Capres

Konfrontasi - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno tidak akan mendampingi Prabowo Subianto di debat kedua capres yang diselenggarakan di Hotel Sultan. Dia akan melakukan nonton bareng bersama masyarakat di Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

Sandiaga mengatakan, dirinya memutuskan untuk menyaksikan debat kedua bersama masyarakat. Tujuannya untuk melihat respon dalam debat kedua ini.

"Akhirnya diputuskan bergerak bertemu masyarakat untuk nobar dan melihat secara langsung bagaimana respon masyarakat, dan bagaimana materi yang dibahas," katanya di Kartanegara, Minggu (17/2/2019).

Sebelumnya, Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, Prabowo meminta wakilnya untuk tak hadir pada debat kedua Pilpres 2019.

"Pak Prabowo yang minta (Sandi tidak datang)," katanya di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019).

Menurutnya, Sandiaga bisa secara langsung menjelaskan kepada masyarakat apa yang disampaikan Prabowo saat debat berlangsung. Untuk itu, mantan Danjen Kopassus itu meminta Sandiaga tak hadir dalam debat.

"Pak Sandi dinilai bisa jelaskan langsung ke masyarakat, dia ada di Bogor dan Jakarta sebelum debat dan setelah debat," jelasnya.

Meski tidak menemani saat debat, saat ini Sandiaga sedang menemani dan berdiskusi dengan Prabowo di Kertanegara. "Sekarang posisinya mereka sedang berdiskusi," tutup Dahnil. (mrdk/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...