Akibat Kabut Asap Gubernur Riau Naik Mobil ke Padang

Konfrontasi - Pelaksana tugas Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman terpaksa menempuh jalur darat sekitar tujuh jam ke Bandara Internasional Minangkabau Padang, Provinsi Sumatera Barat, akibat operasional Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru, lumpuh gara-gara kabut asap.

"Plt gubernur Riau sudah sampai di Jakarta tadi pagi menggunakan pesawat Garuda Indonesia, setelah tadi malam menuju Sumbar," kata Kepala Biro Humas Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Darusman di Pekanbaru, Sabtu (5/9/2015).

"Sekarang plt gubernur Riau sedang rapat di kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan bersama Badan Nasional Penggulangan Bencana (BNPB) untuk membahas kebakaran lahan dan hutan yang berada di Riau," kata dia.

"Serta mengharapkan bantuan dari pusat untuk masyarakat di Riau, agar dapat segera terealisasi dengan cepat. Supaya Riau aman dari asap," lanjut Darusman.

Darusman membantah kabar Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mendadak dipanggil ke Istana Negara oleh Presiden Joko Widodo. (ant/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...