9 April 2020

Akbar Faizal: Tiga Partai Koalisi Merah Putih Masuk Kabinet Jokowi-JK

KONFRONTASI - Tiga partai Koalisi Merah Putih akan bergabung mendukung pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Bergabungnya tiga partai itu, akan dilakukan sebelum pelantikan pemerintahan Jokowi-JK. Namun, Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasional Demokrat Akbar Faizal menolak menyebut tiga nama partai itu.

"Pokoknya tiga partai, lebih bagus lebih cepat," kata Akbar ketika ditemui di Rumah Transisi, Jumat, 19 September 2014. Ketika ditanya tiga partai itu adalah Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional dan Partai Persatuan Pembangunan, Akbar tetap bergeming sambil menjawab, "Pokoknya tiga partai," ujar Akbar.

Rapat Kerja Nasional Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dibuka hari ini di Semarang. Selain mengundang pendukung Jokowi-JK seperti Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa, Hanura, dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia, perhelatan itu juga dihadiri PAN dan PPP yang disinyalkan bakal merapat.

Terkait alasan bergabungnya partai baru ini, Akbar mengatakan tak terkait dengan posisi menteri. Alasan utama, kata dia, karena partai tersebut juga ingin membangun Indonesia ke depan. Sebagai politikus Nasdem, dia juga tak khawatir jatah menteri untuk partainya berkurang bila anggota koalisi merah putih ada yang bergabung.

"Tak takut, ini untuk bangsa ke depan," kata Akbar. Dia pun juga mengaku tak tahu posisi menteri yang akan diterima Nasdem. Menurut dia, kabinet dan menteri merupakan wewenang Jokowi-JK.[tmp]

 

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...