Ahok Klaim Menteri Susi Udah Enggak Masalah Saol Reklamasi

KONFRONTASI - Ahok sapaan Gubernur DKI Basuki Tjahja Purnama mengklaim sudah berkoordinasi dengan dua menteri Kabinet Kerja terkait kebijakan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) reklamasi pantai utara Jakarta.

Dua menteri yang dimaksud Ahok adalah Menko Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

"Itu sudah dikoordinasi oleh Pak Rizal Ramli. Bu Susi udah enggak masalah kok," ujar Ahok di Balaikota, Jakarta Pusat, Kamis (7/3).

Terkait permasalahan aturan, Ahok mengatakan hal itu sudah jelas disampaikan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Pemerintah pusat, kata Pram, tidak ingin reklamasi pantai utara Jakarta yang merupakan wewenang Gubernur DKI Jakarta menyalahi aturan. Karena itu dia meminta Ahok duduk bersama dengan menteri-menteri terkait.

Dijelaskannya, Pasal 16 Peraturan Presiden Nomor 122 Tahun 2012 tentang Reklamasi di Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil disbeutkan bahwa "Menteri memberikan izin lokasi dan izin pelaksanaan reklamasi pada Kawasan Strategis Nasional Tertentu, kegiatan reklamasi lintas provinsi, dan kegiatan reklamasi di pelabuhan perikanan yang dikelola oleh Pemerintah."

"Saya kira, Menseskab udah jelas yang dimaksud tafsiran seperti apa. Ya, memang kita harus duduk bersama, itu sudah diatur dari Bappenas. Ada BKPMN, supaya kita pengaturan zonasi bisa bangun bersama," lanjutnya.[ian/rm]

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...