67 Tahun Prabowo: Ketegasan dan Keberpihakan pada Rakyat, Bangsa dan Negara

KONFRONTASI- Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, tepat berusia 67 tahun pada hari ini, Rabu (17/10). Dalam usia senjanya, Ketua Umum Gerindra ini kembali bertarung untuk ketiga kalinya di kontestasi pemilihan presiden (pilpres) 2019. Prabowo bakal menang dalam Pilpres 2019 karena rakyat ingin perubahan akibat merosotnya rupiah dan ekonomi selama beberapa tahun ini. Utang melonjak tajam lebih dari Rp5000 trilyun, harga pangan dan energi terus naik, sedangkan pendapatan tidak juga membaik. Demikian prediksi Mantan Menpora Dr Adhyaksa Dault dan akademisi/peneliti senior Universitas Paramadina Dr Herdi Sahrasad.

Menurut keduanya, Prabowo  menunjukkan ketegasan dan keberpihakan pada maslahat rakyat, pada cita-cita Proklamasi 1945, sebagai pemimpin yang sangat ikhlas untuk rakyat, bangsa dan negara yang sangat dicintainya ini..

Prabowo Subianto menegaskan  Koalisi Adil Makmur Prabowo-Sandi bertekad kembali ke Cita-Cita Proklamasi 1945. ‘’Kita kembali ke Cita-Cita Proklamasi 1945, ke cita-cita Soekarno-Hatta dan para pendiri bangsa, bekerja keras untuk mewujudkan kemandirian pangan dan energi, membangun sumber daya manusia dan menjaga keutuhan wilayah RI demi maslahat rakyat,’’ tegasnya.

Image result for rizal ramli dan prabowo

‘’Kita harus bisa jadi bangsa yang mandiri, berdaulat dan bersemangat Trisakti Soekarno dan pasal 33 UUD45 yang sesungguhnya. Tahta kita untuk rakyat,’’ katanya tegas kepada media ini.

Tim ekuin Prabowo-Sandi  menilai para elite kita gagal mengelola negara dan  ekomomi kita sangat salah urus. Kinerja ekonomi Pemerintah Jokowi  kurang baik, target pendapan perkapita sebesar USD 6.018 tahun 2019 tidak dapat dicapai karena diperkirakan pendapatan perkapita 2019 maksimal hanya USD 4.050. Disamping itu, kinerja fiskal Pemerintah Jokowi sangat menyedihkan sehingga pemerintah terjebak dlm kebijakan Defisit Anggaran yang berbahaya, harus gali lubang tutup lubang.

Prabowo memulai pertarungan politik di kontestasi pilpres sejak 2009. Kala itu, dia digandeng menjadi calon wakil presiden Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Pasangan itu kalah dari pasangan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)-Boediono. Di palagan kedua, pada 2014, Prabowo kembali menelan kekalahan. Langkahnya menggandeng Hatta Rajasa sebagai calon wakil presiden gagal mengalahkan perolehan suara pasangan calon Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Pada dua edisi Pilpres tersebut, Prabowo selalu tampil penuh ketegasan. Dia kerap berpidato berapi-api soal bangsa. Prabowo juga dikenal sebagai sosok yang melontarkan kritik tajam terhadap lawan politiknya.

Kini, Prabowo kembali 'naik panggung' untuk ketiga kalinya dengan menggandeng pasangan berbeda, Sandiaga Uno. Istilah 'The New Prabowo' pun mulai digaungkan di Pilpres 2019 ini.

'The New Prabowo' merujuk pada anggapan bahwa ada perubahan sikap Prabowo, dari sosok yang dikenal keras mengkritik dan berapi-api saat berpidato, menjadi sosok yang lebih tenang dan terukur.  Dan gaya politik Prabowo belum mengalami perubahan sejak tampil pertama kali hingga saat ini. Dan publik selalu mempersepsikan Prabowo sebagai sosok yang tegas.

Bahkan, lanjutnya, Prabowo selalu unggul dibandingkan lawan politiknya di setiap kontestasi pilpres dalam hal ketegasan.

"Sosok prabowo itu satu yang tidak berubah dari dulu ikut pilpres sampai sekarang dan ini terbukti di survei yakni sosok yang cenderung tegas," ujar Bawono.

Terkait dengan gagasan, dia berpendapat, Prabowo juga tidak mengalami perubahan dan selalu menjual hal yang bersifat pesimisme.

Menurutnya, hal itu sudah dilakukan Prabowo sejak bertarung melawan SBY pada 2009 silam. Bawono mengatakan saat itu Prabowo sudah bercemah soal kejahatan sistem neoliberal.

Pun dengan gagasan 'Make Indonesia Great Again' yang diutarakan Prabowo belum lama ini. Menurutnya, hal tersebut juga bersifat pesimisme karena mengartikan bahwa kondisi Indonesia di bawah pemerintahan Jokowi-JK saat ini tidak besar.

Image result for rizal ramli dan prabowo

"Itu (pesimisme) yang selalu dijual Prabowo dari 2009 dengan Megawati, kemudian 2014, dan sekarang 2018 jelang 2019," ujarnya.

Sementara itu, terkait dengan kedekatan Prabowo dengan kelompok Islam konservatif dan upaya mendekati kelompok milenial, menurutnya hal tersebut juga tidak menandakan perubahan gaya politik Prabowo.

Dia berpendapat kedekatan Prabowo dengan kelompok Islam konservatif hanya muncul belakangan, setelah mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terseret kasus penistaan agama.

Sedangkan upaya mendekati kelompok milenial, Bawono melihat Prabowo tidak melakukan hal tersebut. Pendekatan ke milenial, menurut dia justru dilakukan oleh Sandiaga.

Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat ulang tahun kepada Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto yang ke-67. Namun, pernyataan itu tidak disampaikan langsung tetapu melalui akun resminya di Twitter.
 

"Saya menyampaikan selamat kepada sahabat saya Bapak Prabowo Subianto, yang merayakan ulang tahun yang ke-67 pada hari ini. Teriring doa dan harapan yang tulus semoga panjang umur, dilimpahi kesehatan, dan diberikan kebahagiaan. Aamiin," cuit Jokowi dalam akun Twitter @jokowi, Rabu (17/10).

Dalam cuitannya, Jokowi juga memajang foto ketika dia didampingi Prabowo menyaksikan pertandingan Pencak Silat, pada Asian Games 2018 lalu.

Prabowo yang juga Ketua Umum Partai Gerindra ini lahir di Jakarta 17 Oktober 1951 merupakan anak dari pasangan begawan ekonomi Indonesia Soemitro Djojohadikusumo dan Dora Marie Sigar, atau lebih dikenal dengan nama Dora Soemitro.
Lihat juga:
Prabowo Rayakan Ulang Tahun ke-67 Bersama Titiek Soeharto

Mantan suami dari putri Presiden ke-2 Soeharto, Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto juga merupakan cucu dari Raden Mas Margono Djojohadikusumo, anggota BPUPKI, pendiri Bank Negara Indonesia dan Ketua DPA pertama. Prabowo Subianto dinamai menurut Soebianto Djojohadikoesoemo, pamannya yang gugur dalam Pertempuran Lengkong.

Prabowo memiliki dua kakak perempuan, Biantiningsih Miderawati dan Maryani Ekowati, dan satu orang adik, Hashim Djojohadikusumo.

Prabowo juga berharap agar Allah S.W.T., bisa melindunginya dalam perjuangannya di Pilpres 2019.

"Semoga Yang Maha Kuasa senantiasa akan selalu melindungi saya dalam perjuangan saya untuk bangsa negara dan rakyat Indonesia. Terima kasih," kata Prabowo. 

Selamat Ultah Pak Prabowo, rakyat  mendoakan Anda dan mendukung penuh untuk kembali pada Cita-Cita Proklamasi 1945 (ayp)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...