18 August 2018

30 Hari Pertama, Jokowi Harus Petakan Masalah, Bukan Naikkan Harga BBM

Darmawan Sinayangsah

KONFRONTASI- Presiden Jokowi dihimbau dalam 30 hari pertama jangan naikkan harga BBM, namun petakan masalah yang ada, cari skala prioritas dan temukan solusi masalahnya. ''Jangan langsung naikkan harga BBM ,nanti rakyat frustasi,'' kata Darmawan Sinayangsah, Direktur Freedom Foundation.

Darmawan, yang juga mantan ketua Senat Mahasiswa Fisip UI, menyatakan Jokowi sangat diharapkan rakyat bisa mewujudkan keadilan dan kesejahteraan, dan untuk itu, butuh menko perekonomian yang kredibel.

''Rizal Ramli, termasuk teknokrat senior yang pantas sekali untuk membantunya sebagai menko ekuin, RR loyal pada Jokowi dan RR didukung/dibentengi civil society sehingga bakal mampu menghadapi blokade dari Koalisi Merah Putih di DPR. Jokowi bisa tenang dan mendapat dukungan kampus-kampus ITB, UI Unpad, UGM dan lainnya untuk menghadapi blokade Koalisi  Merah Putih di DPR,'' kata aktivis LSM itu.

Sementara itu pengajar sekaligus peneliti politik Al Chaidar dari Fisip Univ. Malikussaleh Aceh, meminta Jokowi bersabar dalam 3 bulan pertama, mendengarkan rakyat dan memetakan masalah rakyat dan negara, lalu mencari solusi atas dasar skala prioritas, mana yang paling penting didahulukan dan mana yang tak penting.

''Saya yakin, kalau Jokowi-JK diperkuat Rizal Ramli sebagai Menko Perekonomian, tancap gas dan siapkan rem, pasti terwujud,'' ujarnya.

[Baca juga: Membayangkan Sinergi Jokowi Alumnus UGM, JK dari Unhas, dan Rizal Ramli dari ITB ]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


loading...