3 Daerah di Kota Bandung Ini Jadi Target Pelaku Bom Panci

Konfrontasi - Ledakan yang diduga kuat dari bom panci terjadi di rumah kontrakan yang dihuni Agus Wiguna di Kampung  Kubang Bereum RT 7, RW 11, Kelurahan Sekejati, Kecamatan Buah Batu, Kota Bandung, Jawa Barat.

Dari pemeriksaan awal, Agus Wiguna dipastikan telah merencanakan aksi teror di beberapa lokasi keramaian dan tempat beribadah di Kota Bandung.

Rencana aksi teror Agus Wiguna ini terungkap setelah bom yang telah dia rakit meledak. Kejadian ini semula diketahui oleh seorang saksi bernama Ridwan.

"Saksi mendengar adanya suara ledakan disertai api di lokasi kejadian. Kemudian saksi menghubungi polisi," kata Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo, Sabtu malam, 18 Juli 2017.

Dari laporan Ridwan, tim Polrestabes Bandung dan jajaran kemudian langsung meluncur ke lokasi. Dari pemeriksaan, ditemukan panci berisi paku dan rangkaian bom yang sudah meledak.

"Saat ini identifikasi masih dilakukan di lokasi," katanya.

Dengan cepat tim kemudian menangkap Agus Wiguna. Pemeriksaan langsung dilakukan dan diakui pelaku bahwa bom tersebut sudah dirakit sejak 1 Juni 2017.

"Membuat bom melihat dari internet dengan menggunakan Google  Jabaluhud," katanya.

Bom rencananya akan diledakkan di Cafe Bali Jalan Braga, Rumah Makan Celengan di Astana Anyar dan sebuah Gereja di Buah Batu.

"Alasan ingin meledakkan bom untuk jihad perangi mereka bukan orang-orang Islam. Masih dilakukan pengembangan Polrestabes Bandung," katanya. (vv/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...