20 November 2019

Veronique Colls Gunakan Rumahnya Untuk Islamkan 1000 Orang

KONFRONTASI - Seorang Belgia yang memeluk Islam saat remaja, kini telah membantu 1000 orang untuk menerima Islam setelah mengubah rumahnya menjadi pusat Islam bagi umat Islam Belgia yang ingin belajar lebih banyak tentang Islam.

Dipengaruhi oleh teman-teman Muslim dan keingintahuan tentang ajaran agama Islam, Veronique Cools telah menerima Islam pada usia yang sangat muda. Kemudian, dia memutuskan untuk mengubah rumahnya sendiri menjadi pusat Islam bagi umat Islam Belgia yang ingin belajar lebih banyak tentang Islam. Rumahnya kini menjadi tempat orang-orang Belgia untuk mencari tahu kebenaran Islam.

“Prasangka berasal dari tidak dikenalkan kepada Islam yang sesungguhnya,” katanya sambil mempersiapkan makanan untuk buka puasa  bagi umat Islam yang datang, demikian World Bulletin melaporkan sebagaimana dilansir onislam.net, Sabtu 12 Juli.

“Sebagai Muslim kita perlu menjelaskan diri kepada masyarakat dengan sangat baik.”
 
Setelah delapan tahun berkegiatan, pusat Islam milik  Veronique Colls sekarang memiliki lebih dari 1.000 anggota, sebagian besar dari mereka adalah wanita Belgia.

Pusat Islam milik Veronique Colls juga terbuka untuk semua Muslim Belgia yang tertarik untuk belajar lebih banyak tentang agama mereka.

Muslim Belgia diperkirakan mencapai 450.000, dari populasi Belgia yang mencapai 10 juta. Sekitar setengah dari mereka berasal dari Maroko, sementara 120.000 berasal dari asal Turki.

Lebih dari 20 persen dari populasi Brussels adalah Muslim dari Maroko, Turki, Pakistan, Bangladesh dan negara-negara Afrika lainnya.

Terdapat 77 masjid atau mushala di Brussels dan lebih dari 300 di seluruh Belgia.(Juft/MD)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...