Terpesona dengan Cara Islam Muliakan Kaum Hawa, Wanita Rusia Putuskan Jadi Mualaf

KONFRONTASI -  KISAH mualaf seorang wanita asal Rusia mampu menjadi sumber inspirasi. Wanita bernama Julia tersebut mengaku ingin masuk Islam karena agama ini memperlakukan wanita seperti permata.

Perempuan yang kini memiliki nama muslim Aysil, mengaku sangat bahagia karena bisa pindah agama dan memeluk Islam.

Melansir dari laman About Islam, Julia menyebutkan bahwa hidupnya mulai berubah sejak dia percaya pada keberadaan Tuhan.

“Aku mulai percaya pada Tuhan dan itu memberiku kekuatan. Apa pun yang kuminta, Allah akan memberikannya pada waktunya. Aku sangat berterima kasih dan insya Allah semua orang akan merasa sama,” ungkapnya.

Salah satu alasan Julia tertarik dengan agama Islam adalah karena dirinya terpesona dengan konsep pernikahan dalam Islam.

Menurutnya, wanita Islam dilindungi seperti permata. Bahkan sebelum pernikahan, pria harus melakukan banyak hal demi mempersunting calon istrinya.

Selain itu, Julia juga menyukai konsep di mana Islam memberikan perlindungan kepada perempuan jika perceraian atau hal buruk lainnya terjadi.

“Dalam Islam, hak suami lebih sedikit dari istrinya. Dan untuk perempuan, lebih mudah menjadi istri karena kewajibannya lebih sedikit dari suami.”

“Tapi perempuan juga harus menjadi tangan kanan suami, mendengarkan, dan mendukungnya, juga menjadi ibu dan istri yang baik,” imbuh Julia.

Sosok gadis Rusia ini juga terkesan dengan cara Nabi Muhammad SAW memperlakukan istri-istrinya.

Salah satunya adalah kisah ketika Aisyah ingin naik unta, dan Nabi Muhammad berlutut serta membiarkan sang istri menginjaknya demi naik ke atas unta.

Inilah yang membuat Julia begitu terkesan dengan sosok Nabi Muhammad yang merupakan contoh suami terbaik di dalam Islam.“Itu bukan hal memalukan baginya, beliau tidak sombong. Dia jika kau membaca soal bagaimana beliau memperlakukan istri-istrinya dan membantu mereka… Nabi Muhammad adalah idola bagi lelaki zaman sekarang,” pungkasnya. [Jft/ISLAMPOS]

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA