8 April 2020

Program Dai Tangguh BMH Di Dukung CIMB Niaga Syariah

KONFRONTASI - Bank  Niaga Syariah terus mendukung program Dai Tangguh Pedalaman Baitul Maal Hidayatullah (BMH). Pekan lalu, tepatnya, Rabu (22/6),   BMH kembali mendapatkan amanah dari Bank CIMB Niaga Syariah guna mendukung program Dai Tangguh BMH untuk tahun 2016.
 
Amanah tersebut berupa bantuan fasilitas armada dakwah empat motor trail dan satu  speedboat serta 10 paket program Dai Berdaya  untuk mendukung kegiatan dakwah para dai tangguh di wilayah pedalaman dan pelosok Nusantara.
 
Daerah-daerah yang mendapat bantuan armada kendaraan adalah  Mamuju Sulawesi Barat (speedboat), Cimanggu Ngamprah Bandung, Sekotong Lombok Barat NTB, Tulin Onsoi Nunukan Kalimantan Utara, dan Baebunta Luwu Utara Sulawesi Selatan (motor trail).

“Adapun total dana yang disalurkan melalu BMH sejumlah Rp 243 juta  untuk program Dai Tangguh dan Rp 41 juta untuk Program Ramadhan 1437 H,” ujar  General Manager (GM)  BMH Jakarta Tri Winarno dalam rilis yang diterima Republika, Senin (27/6).

Penyerahan secara simbolis bantuan tersebut berlangsung di Masjid CIMB Gedung Graha Niaga Jakarta Selatan. Bantuan diserahkan  Ani Noor Isfahani selaku perwakilan Managemen Bank CIMB Niaga  dan diterima oleh General Manager (GM)  BMH Jakarta Tri Winarno. Acara tersebut  disaksikan oleh jajaran managemen CIMB Niaga berikut karyawan yang mengikuti rangkaian acara.

Rangakain acara tersebut dimulai dengan  shalat Zuhur berjamaah, dilanjutkan  ceramah agama oleh Ustadz  Sohibul Anwar (salah satu Dai tangguh BMH) yang mengangkat tema “Pentingnya Mengenal Diri”.  “Kami berharap, semoga apa yang diberikan CIMB Niaga  kepada BMH dapat bermafaat bagi perubahan masyarakat di Indonesia,” ungkap Ani.

Dalam kesempatan yang sama salah satu tim pengelola dana sosial Bank CIMB Niaga syariah atau  Syariah Advisory Services Division Head  Ahmad Yani mengemukakan,  CIMB Niaga Syariah telah menjalin beberapa kerja sama program dengan BMH. “Kerja sama yang satu adalah program unggulan yaitu Program Dai Tangguh,” ujar Ahmad  Yani.

Menurut Ahmad Yani,  pihaknya memilih program ini didorong oleh keprihatinan yang cukup mendalam  melihat kondisi umat Islam di pedalaman. “Mereka  masih kurang sentuhan rohani dan pendidikan dakwah dan bahkan tidak banyak orang yang sanggup turun di sana,“ ungkapnya.
 
Ahmad Yani mengemukakan, ketika BMH datang, CIMB Niaga Syariah siap bersinergi ke seluruh pelosok Nusantara. “Ke depan kita bisa membuat Indonesia tidak hanya di Jakarta, di kota-kota besar tapi juga di pedalaman. Semoga kita tetap istiqamah di jalan Allah dan menjalankan amanah dengan ikhlas,” paparnya.

GM BMH Tri Winarno menyebutkan,  Dai Tangguh, Dai Berdaya dan Natura sangat membutuhkan support dari seluruh elemen masyarakat baik komunitas, perusahaan maupun perseorangan. “Karena kami sangat yakin dengan kesiapan dan semanagt para dai yang dtugaskan hingga pulau terjauh dan terluar di Indonesia akan menjadi power perubahan bangsa indonesia,” tutur Tri Winarno.

Tri mengungkapkan, para dai tidak hanya melalukan aktivitas dakwah. “BMH juga memberikan amanah tambahan untuk mebentuk pusat Pendidikan Anak Soleh dan Pendidikan formal mulai dari PAUD hingga SMP dan seterusnya,” ujar Tri.
 
Dengan demikian, kata Tri, apa yang mejadi harapan bangsa Indonesia mmberikan pemerataan pendidikan, perubahan masyarakat yang terbina secara tidak langsung akan berdampak kepada pola pikir cara hidup dan nantinya akan mendapatkan kemandirian hidup dengan mengantarkan mereka ke gerbang pndidikan dakwah untuk Indonesia ke depan. “Dan otomatis investasi jangka panjang ini akan berdampak kepada pengentasan kemiskinan di Indonesia,” tutur Tri Winarno.(Juft/Rol)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...