Pengakuan dan Penghormatan Islam Terhadap Hak-hak Perempuan, Marketa Korinkova, Ratu Kecantikan Ceko Mualaf

KONFRONTASI -  MENEMUKAN ketenangan dalam Islam, mantan ratu kecantikan dari Republik Demokratik Cekoslowakia memeluk Islam, ia menetap di Dubai di mana dia bekerja.

Menurut laporan surat kabar Al Quds Al-Arabi London, Marketa Korinkova telah memeluk Islam dan mengganti namanya sebagai Maryam.

Sebagai seorang desainer ternama internasional, super model dan aktris film, Marketa Korinkova mengejutkan fansnya dengan membuat pengumuman ini, The Siasat Daily melaporkan pada Senin 29 Februari 2016.

Pada tahun 2012, ia terpilih menjadi Miss Motors dalam kontes kecantikan yang diselenggarakan di Italia, setelah itu ia semakin tenar.

Maryam telah memikirkan untuk memeluk Islam selama tiga tahun terakhir. Dia membuat pengumuman publik mengenai keIslamannya di Dubai.

Status yang diberikan kepada perempuan Muslim dalam Islam menarik baginya untuk menerima keyakinan itu.

Maryam memegang gelar master dalam Sastra Inggris dari Universitas Charles Praha. Kemudian, dia melanjutkan studinya di Designing Produksi Film Nasional dan TV Sekolah dari Royal College of Arts, London. Dia juga bekerja untuk BBC.

Islam melihat jilbab sebagai pakaian utama, bukan simbol agama yang menampilkan afiliasi seseorang.

Status perempuan dalam Islam sering menjadi sasaran serangan di media sekuler, dengan banyak mengutip pakaian Islam sebagai contoh dari “penaklukan” perempuan di bawah hukum Islam.

BACA JUGA: Meski Baru Masuk Islam, Muslimah Ini Hafal 3 Juz

Namun, kebenaran adalah bahwa pada 1400 tahun yang lalu, Islam mengakui hak-hak perempuan dengan cara memberikan mereka perlindungan maksimal dan hormat, kombinasi sistem lain gagal untuk menawarkan hal tersebut.

Islam memberikan mereka kebebasan berekspresi, partisipasi politik, bisnis dan hak-hak keuangan, dan meminta seluruh masyarakat untuk menghargai dan menawarkan kehormatan sebagai ibu, saudara perempuan, istri, dan anak-anak perempuan. [Jft/ISLAMPOS]

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA