21 November 2017

Peneliti Prof Leopold Werner von Ehrenfels asal Austria Masuk Islam Setelah Temukan Hikmah Berwudhu

Konfrontasi - Penelitian Prof Leopold Werner von Ehrenfels menemukan fakta yang sangat mengejutkan, bahwa pusat-pusat syaraf yang paling peka dari tubuh manusia ternyata berada di bagian dahi, tangan, dan kaki. Pusat-pusat syaraf tersebut sangat sensitif terhadap air segar. Dari sini ia menemukan hikmah dibalik wudhu yang membasuh pusat-pusat syaraf tersebut. 

Ia bahkan merekomendasikan agar wudhu bukan hanya milik dan kebiasaan umat Islam, tetapi untuk umat manusia secara keseluruhan. Dengan senantiasa membasuh air segar pada pusat-pusat syaraf tersebut, maka berarti orang akan memelihara kesehatan dan keselarasan pusat sarafnya. Pada akhirnya Leopold memeluk agama Islam dan mengganti nama menjadi Baron Omar Rolf Ehrenfels.

Setiap perintah ALLAH SWT tentu memiliki hikmah kebaikan dibaliknya. Bayangkan bahwa wudhu adalah ritual pengkondisian seluruh aspek hidup, mulai dari psikologis & fisiologis. Lima panca indera mesti kena semua tanpa terkecuali disapu oleh air wudhu. Mata, hidung, telinga & seluruh kulit tubuh. Ini betul-betul luar biasa..

Ahli syaraf/neurologist pun telah membuktikan dengan air wudhu yang mendinginkan ujung-ujung syaraf jari-jari tangan dan jari-jari kaki sehingga​ berguna untuk memantapkan konsentrasi pikiran.

Pada anggota badan yang terkena perlakuan wudhu terdapat ratusan titik akupunktur yang bersifat reseptor terhadap stimulus berupa basuhan, gosokan, usapan, dan tekanan/urutan ketika melakukan wudhu. Stimulus tersebut akan dihantarkan melalui meridian ke sel, jaringan, organ dan sistim organ yang bersifat terapi. 

Hal ini terjadi karena adanya sistem regulasi yaitu sistem syaraf dan hormon bekerja untuk mengadakan homeostasis (keseimbangan). Titik-titik akupunktur, suatu fenomena yang menarik bila dikorelasikan dengan kaifiyat wudhu yang disyariatkan 15 abad yang lalu.

Tau kah kita  ... 

Anggota Wudhu (rukun dan sunah), dengan jumlah Titik Akupunktur, setelah dihitung-hitung terdapat 493 titik reseptor, yakni:

Wajah 84 reseptor
Tangan 95 reseptor
Kepala 64 reseptor
Telinga 125 reseptor
Kaki 125 reseptor
Jumlah 493 reseptor

Subhanallah!!! Bayangkan jika kita melakukannya setiap hari paling sedikit 5 kali sehari, sungguh menakjubkan. Tanpa sengaja kita sudah menterapi diri kita sendiri 493 titik akupuntur. Inilah luar biasanya Wudhu sebagai terapi kesehatan. Sekarang tinggal kita melakukannya dengan cara berwudhu yang benar. (HanTer/mg)

Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



loading...

Baca juga


Loading...